NewsSepakbola

Pelatih asal Kroasia gabung Persib Bandung

Goran Paulic gabung Persib Bandung

POPULARITAS.COM – Persib Bandung kedatangan asisten pelatih baru Goran Paulic yang diboyong pelatih kepala Bojan Hodak. Goran Paulic adalah pelatih asal Kroasia yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Bojan Hodak di klub asal Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) II.

Goran Paulic sudah memulai tugasnya pada sesi latihan Persib Selasa (26/9) di lapangan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Karir Goran Paulic sebelumnya pernah menangani Timnas Hongkong dan menjadi asisten pelatih di Timnas Kuwait.

Kehadiran pelatih berusia 58 tahun itu melengkapi staf pelatih Persib, dimana sebelumnya Bojan bekerja bersama Yaya Sunarya dan Miro Petric yang identik dengan pelatih kebugaran. Bagi Bojan Persib butuh satu pelatih yang bisa memenuhi kebutuhan perihal teknis.

“Kitasnya sudah selesai, dia sudah resmi bergabung. Namanya adalah Goran Paulic, dia sudah pernah bekerja bersama saya di JDT II, sebelumnya dia adalah pelatih Timnas Hongkong di beberapa pertandingan, terakhir dia menjadi pelatih di Kuwait pada olimpiade,” kata Bojan, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (27/9/2023).

Kehadiran Goran diharapkan bisa memenuhi kebutuhan teknik individu pemain, terutama bagi pemain-pemain menyerang. Saat masih bermain Goran Paulic adalah seorang penyerang yang pernah mencicipi gelar individu top scorer di beberapa liga.

“Sebagai pemain, dia adalah seorang penyerang dan menjadi top scorer di Singapura dan Hongkong. Pengalamannya sebagai pemain yang lebih menyerang akan membantu tim terutama dalam kemampuan individu, kami harus bekerja keras untuk membuat perbedaan,” papar Bojan.

Shares: