NewsSepakbola

Pelatih beberkan kunci sukses Madura United tekuk Persija

Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Madura United FC dapat mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (13/8/2023) malam.

Sepasang gol tersebut berkat kontribusi penyerang asingnya Junior Brandao, masing-masing pada menit ke-38 dan 48. Dia dapat mengkonversi peluang usai menerima dua assists dari rekan senegaranya Hugo Gomes dos Santos Silva.

Sejatinya tim berjuluk Macan Kemayoran itu mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun, Marko Simic tidak bisa memanfaatkan peluang via titik putih pada masa injury time.

Pelatih Madura United Mauricio Souza menyampaikan, kunci sukses raihan poin sempurna itu tidak terlepas dari pemanfaatan peluang. Sehingga, timnya bisa mengemas dua gol.

“Kami memiliki banyak kesempatan dan bisa memanfaatkannya dengan baik,” tuturnya selepas laga, dikutip dari situs Liga 1, Senin (14/8/2023).

Sementara itu, winger Madura United Luis Marselo Morais dos Reis alias Lulinha memandang, sejtinya tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini bisa mencetak lebih banyak gol.

“Memang susah melawan Persija. Tapi, kami dapat kesempatan untuk mencetak gol. Jika kami bisa memanfaatkan semua peluang kami, bisa jadi lebih banyak gol yang terjadi. Tapi, yang terpenting tiga poin,” kata pemain asal Brasil ini.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Madura United kian kokoh di puncak klasemen. Tim ini unggul dua poin dari pesaing terkuatnya PS Barito Putera dan Bali United FC.

Shares: