News

Pelayanan di RSUD Kota Sabang Dihentikan Sementara

Pelayanan di RSUD Kota Sabang Dihentikan Sementara

POPULARITAS.COM – Direktur RSUD Kota Sabang, dr. Edi Suharto mengatakan bahwa pelayanan di RSUD Kota Sabang saat ini dihentikan sementara waktu dikarenakan akan dilakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah penularan Covid-19, Minggu (06/09/2020).

Menurutnya, satu bulan terakhir kasus Covid-19 meningkat di Kota Sabang, untuk itu bagian Kesehatan Lingkungan (Kesling) RSUD Kota Sabang dan petugas Cleaning Service yang tergabung dalam tim penanganan Covid-19 pada RSUD Kota Sabang melakukan desinfektan.

“Jadi dalam satu bulan terakhir kasus Covid-19 meningkat disabang, kemarin kita juga mendapat hasil positif Covid-19 untuk tenaga kesehatan (Nakes) kita dan saat ini sedang dalam perawatan, kita bersama tim Kesling RSUD dan petugas cleaning service RSUD yang tergabung dalam tim penanganan Covid-19 pada RSUD Kota Sabang akan melakukan penyemprotan seluruh area rumah sakit,” kata dr. Edi.

dr. Edi juga menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di Kota Sabang hari ini bertambah 5 orang hingga total positif Covid-19 sudah mencapai 24 orang.

“Ada penambahan 5 kasus baru positif Covid-19, termasuk tenaga kesehatan kita. Jadi total semuanya terdapat 24 orang kasus covid-19 di Kota Sabang, yang di antaranya 2 orang dirawat, 13 orang isolasi mandiri dan 7 orang sembuh serta 2 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Dia menjelaskan pihaknya sangat serius dalam menangani pandemi Covid-19 dan sangat berharap semua pihak turut mendukung dan bekerjasama terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Sabang yang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Kita sangat serius dalam menangani pandemi Covid-19 ini, apabila ada ditemukan gejala pada seseorang atau telah terpapar maka akan segera kita lakukan tindakan medis, untuk itu dukungan dari semua pihak sangat kita harapkan,” harapnya.[adv]

Shares: