NewsSepakbola

Pemain asal Bireuen bawa NUFC raih kemenangan perdana

Pemain asal Bireuen bawa NUFC raih kemenangan perdana
Arianto merayakan golnya ke gawang Persijap Jepara dalam lanjutan Liga 2 pekan ketiga. Foto: goal.com

POPULARITAS.COM – Nusantara United (NUFC) sukses meraih kemenangan perdana pada Liga 2 musim 2022/2023. Skuat arahan Slamet Riadi ini sekaligus menyetop rekor sempurna Persijap pada dua laga pembuka musim ini.

Teraktual, NUFC mengalahkan tuan rumah Persijap Jepara 1-0 pada pekan ketiga di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (10/9/2022).

Gol kemenangan NUFC dicetak oleh Arianto. Pemain asal Kabupaten Bireuen, Aceh, itu menciptakan gol melalui sundulan kepala pada menit keenam memanfaatkan umpan silang Ari Maring.

“Ini hasil yang kami inginkan setelah sekali kalah dan sekali imbang pada dua laga sebelumnya,” ucap Slamet, dikutip dari Goal.com, Senin (12/9/2022).

Slamet bersyukur dengan tiga poin perdana. Ia juga bersyukur karena tidak ada pemain yang cedera.

“Tim bermain dengan kerja keras, solid, dan disiplin,” tambahnya.

Mengamini sang pelatih, Arianto tidak ingin terlarut dalam euforia setelah mengantar Nusantara United meraih kemenangan penting di Jepara.

“Alhamdulillah, tiga poin yang kami targetkan diizinkan Allah,” tutur Arianto.

“Ini berkat doa orangtua kami dan mutlak karena Allah melalui proses dikehendaki-NYA. Ini hasil kerja keras teman-teman dan tim pelatih. Kami nikmati dan syukuri hasil ini,” ujar striker asal Aceh itu.

Dengan hasil ini, Nusantara United naik ke urutan kelima sementara Grup Tengah dengan koleksi empat poin.

Selanjutnya, Nusantara akan kembali melakoni laga tandang menghadapi Persekat Tegal di Stadion Tri Sanja, Sabtu (17/9/2022).

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: