NewsSepakbola

Pemain asal Lebanon emban ban kapten PSS Sleman

Pemain asal Lebanon emban ban kapten PSS Sleman
Bek tengah PSS Sleman, Jihad Ayoub (kanan). Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Ada tugas baru yang diemban bek tengah PSS Sleman, Jihad Ayoub pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24 lawan Persik Kediri lalu. Pemain berpaspor Lebanon itu mendapatkan tugas baru sebagai kapten tim dari pelatih kepala PSS, Bertrand Crasson.

Jihad Ayoub yang dipercaya menyandang ban kapten PSS pada pertandingan tersebut membantu skuat berjuluk Super Elang Jawa meraih hasil imbang 2-2.

“Ini menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi kapten dan mewakili klub, rekan satu tim, dan staf tim PSS Sleman. Tetapi pada saat yang sama, itu adalah sebuah tanggung jawab. Di mana saya siap menerima tanggung jawab menjadi kapten,” kata Jihad Ayoub, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (26/10/2023).

Menyandang ban kapten dalam sebuah pertandingan tentu memiliki tanggung jawab tersendiri kepada rekan satu tim. Pemain bernomor punggung 6 di PSS ini menyebutkan dirinya banyak melakukan komunikasi kepada rekan-rekannya.

“Saya banyak bicara di dalam pertandingan. Akan tetapi selalu dengan cara yang baik dan berusaha selalu positif. Saya selalu memotivasi rekan satu tim saya. Bahkan ketika tidak menjadi kapten pun, saya selalu melakukannya,” dia menjelaskan.

Putaran pertama BRI Liga 1 2023/24 tinggal menyelesaikan satu pertandingan tandang kontra Persib Bandung pada Sabtu (28/10) mendatang. Mengenai hal tersebut, Jihad Ayoub mengomentari performa PSS di putaran pertama.

“Masih ada satu pertandingan lagi untuk dimainkan di putaran pertama liga. Tapi sulit untuk berbicara tentang performa tim. Menurut saya pribadi, PSS tidak pantas berada di posisi ini,” ucap dia.

Namun demikian, dia menuturkan jika ini adalah tantangan dalam sepak bola.

“Inilah sepak bola dan liga berjalan panjang jadi kami harus selalu mengumpulkan poin dalam pertandingan. Saya masih percaya bahwa tim PSS akan menyelesaikan liga dengan berada di 10 besar,” pungkasnya.

Shares: