Headline

Pemerintah akan bangun 39 unit rumah KAT di Aceh Barat

Pemerintah Aceh, direncanakan akan membangun sebanyak 39 unit rumah di komunitas adat terpencil (KAT), di Gampong Sikundo, Kecamatan Pantee Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

MEULABOH (popularitas.com) : Pemerintah Aceh, direncanakan akan membangun sebanyak 39 unit rumah di komunitas adat terpencil (KAT), di Gampong Sikundo, Kecamatan Pantee Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, hari ini, Senin, 15 Juli 2019, direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan 39 unit rumah tersebut.

Proses persiapan peletakan batu pertama, langsung ditinjau oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudrri, saat yang bersangkutan mengunjungi kawasan tersebut, Minggu, 14 Juli 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Alhudri mengatakan bahwa, pembangunan 39 unit rumah KAT di kawasan ini sudah direncanakan sejak jauh hari, dan anggarannya melalui Kementrian Sosial RI.

Alhudri menegaskan, Pemerintah Aceh tidak pernah tutup mata dalam upaya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan sosial masyarakat, hanya saja pemerintah membutuhkan waktu untuk menyusun itu semua.

Selain pembangunan rumah KAT, Desa Sikundo juga mendapat bantuan WC dari bantuan dana CSR PT Mifa Bersaudara melalui Forum CSR Kessos. Bersama pihak PT Mifa, Alhudri kepada Keuchik Sikundo, Juhari, mengatakan agar pembangunan WC tersebut diserahkan pada pihak desa melalui badan usaha milik desa (Bumdes).

“Tolong dibangun dengan benar, segala kendala silakan hubungi langsung bapak ini, ” pesan Alhudri sambil menunjuk pihak Mifa.

Direncanakan, selain melakukan peletakan batu pertama, Plt Gubernur Aceh sekaligus juga akan meresmikan aliran listrik di Gampong Sikundo. Diketahui, selama ini kawasan ini sama sekali belum memiliki listrik. (SKY)

Shares: