EkonomiNews

Pemerintah impor 500 ribu ton beras Vietnam, Aceh peroleh alokasi 10 ribu ton

Beras impor asal Vietnam, telah tiba di Indonesia sejak beberapa pekan terakhir. Importasi makanan pokok masyarakat itu, merupakan kebijakan pemerintah yang mendatangkan sebanyak 500 ribu ton dari negeri Paman Ho tersebut.
Bulog : Petani tak perlu khawatir soal impor beras Vietnam masuk Aceh
Buruh pelabuhan menurunkan beras impor asal Vietnam di Pelabuhan Malahayati, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Kamis (5/1/2023). Perum Bulog mengimpor sebanyak 500.000 ton beras asal Vietnam yang masuk secara bertahap sampai Februari 2023 dan sebanyak 200.000 ton di antaranya sudah tiba akhir tahun 2022 untuk pemenuhan stok cadangan beras Pemerintah (CBP). ANTARA FOTO/Ampelsa.

POPULARITAS.COM – Beras impor asal Vietnam, telah tiba di Indonesia sejak beberapa pekan terakhir. Importasi makanan pokok masyarakat itu, merupakan kebijakan pemerintah yang mendatangkan sebanyak 500 ribu ton dari negeri Paman Ho tersebut.

Beras yang didatangkan dari Vietnam itu, diperuntukan bagi cadangan beras pemerintah (CBP) untuk tahun 2023. Direncanakan kegiatan importasi akan selesai pada Februari mendatang.

Dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, Aceh peroleh 10 ribu ton, dari 500 ribu ton yang di impor dari Vietnam. Kamis (5/1/2023), beras asal negara naga biru itu tiba di Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar.

Kepala Perum Bulog wilayah Aceh Irsan, dalam keterangannya mengatakan, 10 ribu ton beras yang masuk ke daerah ini, merupakan kuota yang dialokasikan pemerintah pusat CPB 2023. Nantinya, pihaknya akan mendistribusikan keseluruhan beras tersebut ke kabuptan dan kota yang ada di provinsi ini.

Bulog Aceh juga minta warga tidak perlu khawatir, dan panik terkait dengan kedatangan beras impor ini, katanya. Sebab, pihaknya memastikan jika panen padi di daerah ini, maka seluruh berasa yang ada akan diserap oleh instansinya.

Shares: