News

Pemerintah pastikan wisatawan nyaman saat libur panjang di Sabang

Kiat hidup senang dan bahagia tanpa hutang
Ilustrasi, wisatawan saat liburan ke Sabang, Senin (14/11/2022). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang memastikan kenyamanan bagi para pelancong yang berlibur di Sabang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Jumat (9/2/2024). Ia mengatakan, berbagai hal sudah dipersiapkan.

“Agar wisatawan nyaman berada di Sabang, misalnya dari sisi penyeberangan, kebersihan di destinasi dan lainnya,” ujar Reza.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan air bersih di sejumlah lokasi yang kerap disambangi para pelancong, seperti kawasan Nol Kilometer misalnya.

“Selain itu di Pulau Rubiah juga sudah ada air bersih,” sambung mantan Kadisbudpar Aceh tersebut.

Dari data Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, per Kamis (8/2/2024) kemarin diketahui ada 2.751 orang penumpang kapal uang telah berlabuh di sana.

Pemko Sabang akan melakukan berbagai antisipasi darurat jika terjadi bencana alam dan penanganan kecelakaan, baik di darat maupun di laut.

Sejumlah instansi terlibat juga dikerahkan untuk memonitor dan mengantisipasi berbagai hal, seperti pihak dinas kesehatan, rumah sakit dan yang lainnya.

“Kita berharap wisatawan dapat menikmati libur panjang dengan nyaman di Pulau Weh dan bagi pelaku wisata agar dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan perekonomiannya,” pungkasnya.

Shares: