NewsOlahraga

Pemkab Aceh Barat bangun GOR bulu tangkis

Pemkab Aceh Barat bangun GOR bulu tangkis
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, Dr Kurdi menyerahkan bantuan raket kepada sejumlah atlet usia dini Badminton berprestasi, saat peresmian GOR PUPR Plus di Meulaboh, Aceh, Ahad (4/2/2024). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

POPULARITAS.COM – Sebagai upaya membina atlet bulu tangkis usia dini, Pemkab Aceh Barat resmikan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Bakti Negeri.

Gedung tersebut, dikerjakan oleh Dinas PUPR Aceh Barat. Nantinya GOR tersebut, akan difungsikan untuk pembinaan para atlet-atlet bulutangkis usia dini di kabupaten tersebut.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Kurdi, dalam keterangannya, Minggu (4/4/2024) dikutip dari laman Antara, mengatakan, pembangunan GOR Bulutangkis, bagian dari upaya pemerintah daerah dukung pembinaan anak usia dini. 

“Kita harapkan dengan tersedianya sarana berlatih berupa GOR Bulutangkis, akan mampu cetak dan lahirkan atlet profesional dan handal,” kata Kurdi dikutip dari laman Antara.

Kurdi mengatakan selama ini atlet usia dini yang telah dibina di bawah naungan klub PUPR Plus tersebut telah meraih sejumlah prestasi membanggakan antara lain juara Turnamen ABC di Sumatera Utara (Sumbar), juara Turnamen PBSI Aceh di Kabupaten Aceh Barat Daya, juara Turnamen Bulutangkis Piala Bupati Aceh Selatan 2023, dan juara turnamen Piala Kadis PUPR Kabupaten Aceh Barat.

Dengan adanya peresmian GOR Bultangkis tersebut, Kurdi mengharapkan pembinaan atlet bulutangkis usia dini semakin lebih mudah sehingga mampu melahirkan atlet yang berkualitas dan profesional.

Selain itu dapat meningkatkan kesehatan para ASN di lingkungan Pemkab Aceh Barat sehingga nantinya diharapkan dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Aceh Barat Adi Ariadi mengapresiasi upaya Pemkab Aceh Barat melalui Dinas PUPR yang telah mendukung berkembangnya pembinaan bulutangkis di daerah melalui pembangunan GOR Bakti Negeri PUPR. “Kami mengapresiasi Bapak Kurdi, meski bukan atlet bulutangkis, namun berhasil membina klub Bulutangkis di Aceh Barat,” kata Adi Ariadi.

Dengan adanya GOR Bakti Negeri PUPR dan klub PUPR Plus, kata dia, diharapkan pembinaan terhadap atlet usia dini di Aceh Barat semakin berkembang dan lebih maju.

Shares: