News

Pemkab Aceh Tamiang Tracking Keluarga Pasien yang Positif Corona

Dosen Politeknik Lhokseumawe Reaktif Covid-19 Meninggal di Aceh Utara
Ilustrasi, Rapid test. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sudah melakukan tracking terhadap dua keluarga santri yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita mengatakan, pihaknya melalui Dinas Kesehatan setempat, sudah memeriksa keluarga atay warga yang dekat dengan pasien. Mereka juga diimbau untuk melakukan protokol kesehatan.

“Gugus tugas melalui dinas kesehatan sudah mentracking dan memeriksa keluarga atau warga yang pernah dekat dengan pasien. Dan menghimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan,” katanya, saat dikonfirmasi, Jumat, 1 Mei 2020.

Kata dia, pihak keluarga santri itu sudah dilakukan rapid test, dan hasilnya negatif. “Sudah dilakukan rapid dan hasil negative,” ucapnya.

Sebelumnya, dua santri dari pondok pesantren Alfatah Temboro, Magetan, Jawa Timur asal Aceh Tamiang, terkonfirmasi positif corona, setalah hasil swab keduanya keluar.

Kedua pasien berinisial MAH (19) dan AJ (20). Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif, membenarkan adanya penambahan pasien positif corona di Aceh. Kata dia, pasien tersebut berasal dari Aceh Tamiang, seorang santri yang pulang dari Magetan, Jawa Timur.

“Ya benar (pasien asal Aceh Tamiang positif coron). Sekarang di RSUZA,” kata Hanif singkat, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 1 Mei 2020.

Kini, jumlah pasien positif di Aceh berjumlah 11. Dengan rincian, 6 sembuh empat dirawat dan satu meninggal dunia. (dani)

Shares: