News

Pemkab Pidie Gelar Parayaan HUT RI 76 Secara Sederhana

Mantan Panglima GAM Pidie Inspektur upacara HUT RI ke-76
Bupati Pidie, Roni Ahmad, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-76 yang dilangsugnkan di halaman kantor bupati di daerah itu.

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76, yang dilaksanakan secara terbatas dan sederhana di halaman kantor bupati setempat.

Selain dilakukan secara sederhana dalam rangka memperingati hari proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 lalu, seremonial acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Pidie, Roni Ahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam memperingati HUT RI ke 76 itu, pada Selasa (17/8/2021).

Sedangkan komandan upacara merupakan Iptu Maksum yang merupakan Kapolsek Mutiara Timur.

Asisten I Sekdakab Pidie, Samsul menyebutkan, mengingat kondisi masih dalam pandemi COVID-19, perayaan HUT RI ke 76 tidak lagi dilaksanakan di lapangan bola kaki, namun digelar di halaman kantor bupati setempat, dengan sederhana.

Selain itu, metode perayaan dengan sederhana itu juga merujuk petunjuk tekhnis (Juknis) yang dikeluarkan oleh Kementerian Sekretaris Negara (Kemensegneg) RI Bernomor B-564/M/TU.00.04/07/2021, Tentang pedoman peringatan HUT RI Ke-76.

“Karena itu kita melaksanakan HUT RI tahun ini dengan sederhana, tanpa mengurangi kekhidmatan perayaannya,” jelasnya.

Bukan hanya tahun 2021, perayaan HUT RI ke 75 tahun 2020 lalu, juga dilaksanakan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Editor: dani

Shares: