News

Pemkab Pidie Turunkan Alat Berat Untuk Bersihkan Sisa Lapak di Pantai Pelangi

Pemkab Pidie Turunkan Alat Berat Untuk Bersihkan Sisa Lapak di Pantai Pelangi. (ist)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Pidie akhirnya menurunkan alat berat untuk membersihkan sisa lapak rex di kawasan Pantai Pelangi, yang sempat dirobohkan warga.

Pembongkaran sisa rek yang sebelumnya dirobohkan warga Gampong Kuala Pidie, akibat dugaan kerap dijadikan sarang maksiat itu dilakukan dengan mengunakan satu unit Excavator atau beco, oleh Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Pidie, Jumat (27/8/2021).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Pidie, Safrizal menyebutkan, pembersihan rek itu dilakukan usai pihaknya terlebih sudah mengingatkan pedagang untuk secepatnya membersihkan sisa-sisa lapak-lapak Cafe di Pantai Pelangi itu.

Baca: Diduga Jadi Sarang Maksiat, Kafe di Pantai Pelangi Pidie Dibongkar Warga

Di mana saat itu, para pedangan makan dan minuman di lokasi wisata pantai pelangi itu diberikan waktu selama satu pekan untuk membersihkan sisa-sisa gubuk tersebut.

“Seperti kesepakatan sebelumnya, kami harus kerahkan alat berat guna membersihkan bibir pantai dari bangunan,” kata Kasatpol PP dan WH Pidie Safrizal, Sabtu (28/8/2021).

Dalam melakukan pembersihan tersebut, pihaknya hanya menyasar gubuk-gubuk atau tempat tongkrongan yang berada di pinggir pantai.

Sedangkan bangunan tempat pedagang menjual makanan dan minuman tidak dirobohkan.

Hal itu disebabkan Pemerintah Pidie, masih mengizinkan pedagang tersebut untuk tetap berjualan di lokasi tersebut, dengan catatan, tempatnya harus terbuka, tidak boleh ada penyekatan yang tertutup serta harus menjaga kebersihan, guna mencegah terjadinya hal-hal negatif, dan ekonomi masyarakat tetap berputar.

Editor: dani

Shares: