News

Pemuda Aceh Barat matangkan skill melalui program intership CSR PT Mifa

Pemuda Aceh Barat matangkan skill melalui program intership CSR PT Mifa. Foto: dok. PT Mifa

POPULARITAS.COM – Para pemuda Aceh Barat asal Kecamatan Meureubo yang telah mengikuti pelatihan skill pengelasan (welding), teknik cukur rambut (barber), dan servis motor injeksi kembali mematangkan kemampuan serta pengalaman teknis melalui program sustainability CSR PT Mifa Bersaudara.

Sebanyak 17 orang pemuda ini dimagangkan di beberapa unit usaha rakyat di Kabupaten Aceh Barat & Nagan Raya selama 3 s.d 6 bulan, yang kemudian diharapkan mampu menjadi wirausaha mandiri di bawah binaan PPM-CRR PT Mifa Bersaudara pasca program internship ini.

Camat Meureubo, Maimun dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada PT Mifa Bersaudara, karena telah berkomitmen dan berkontribusi dalam melatih para pemuda khususnya di Kecamatan Meureubo dalam rangka mencetak tenaga kerja yang siap pakai.

“Ouput program ini tentunya juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan di lingkungan masyarakat itu sendiri, kami juga berharap ke depan perusahaan terus berkomitmen untuk memberikan pelatihan lainnya seperti keahlian di bidang budidaya perikanan, peternakan, dan keahlian lainnya yang sesuai dengan potensi dan perkembangan saat ini yang tersedia pasarnya,” kata Maimun.

PT Mifa Bersaudara terus komitmen untuk tetap memberikan hal yang terbaik ke depannya kepada peserta yang lulus magang dengan mempersiapkan modal kerja & tempat usaha kategori UMKM.

Ini merupakan upaya keberlanjutan dari pembinaan untuk terus berkembang, dapat mandiri dan mampu memberikan penghasilan bagi dirinya dan keluarganya.

Di tahun 2024 ini program PPM-CSR PT Mifa Bersaudara juga sedang mempersiapkan pelatihan lainnya yang menjawab kebutuhan perusahaan dan juga kebutuhan masyarakat seperti pelatihan Desain Grafis, Tata Rias, Tata Boga dan lainnya.

Hal ini untuk memberikan alternatif dalam produktivitas dan peningkatan ekonomi masyarakat dan meminimalisir angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

Shares: