News

Pemuda tenggelam di Pantai Manohara ditemukan tak bernyawa

Pemuda tenggelam di Pantai Manohara ditemukan tak bernyawa
SAR bersama masyarakat saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di Pantai Manohara, Pidie Jaya, Sabtu (16/7/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Riyan Hidayat (18) pemuda asal Medan, yang tenggelam di pantai Meurah Setia (Manohara) di Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Pemuda yang tenggelam saat berenang di pantai Manohara di Gampong Meunasah Balek, Meureudu dua hari lalu itu, ditemukan di bawah batu pemecah ombak di pantai Gampong Lueng Bimba, Kecamatan Meurah Dua, Sabtu (16/7/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Sekretaris Umum Satgas SAR Pidie Jaya, Muhammad Zuhar menyebutkan, jasad Riyan yang sempat dilakukan pencarian selama dua hari oleh SAR bersama TNI Polri itu, kini ditemukan oleh masyarakat.

Korban ditemukan dalam keadaan terhimpit bebatuan pemecah ombak di bibir Pantai Gampong Lueng Bimba, Meurah Dua.

“Masyarakat pun langsung menghubungi kita, kita pun bersama personel Polisi dan TNI bersama SAR langsung terjun ke lokasi,” kata Muhammad Zuhar, Sabtu (16/7/2022).

Selanjutnya, jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pidie Jaya, untuk seterusnya dijemput oleh pihak keluarga.

Sebelumnya diberitakan, Riyan (18) seorang pemuda asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) dilaporkan tenggelam di pantai Meurah Setia (Manohara) di Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo melalui Kapolsek Meureudu, Ipda T Ansari menyebutkan, korban tenggelam dan terseret ombak pada Kamis (14/7/2022) sekira pukul 18.00 WIB.

Sebelum pemuda yang bekerja sebagai buruh bangunan di Puskesmas Meureudu itu tenggelam, awalnya Riyan berenang di laut Manohara bersama Wawan (28), Hendra (28) yang sama tercatat sebagai warga Medan berenang di bibir pantai manohara itu.

Tiba-tiba ombak menerjang, yang membuat Riyan terpisah dari dua temannya serta terseret dan tenggelam di laut pantai Meurah Setia itu.

Shares: