News

Pengemudi truk asal Medan meninggal dunia usai kecelakaan di Seulawah

Seorang pengendara sepeda motor, Betman Gultom (47), warga Medan, Sumatera Utara, meninggal dunia usai kecelakaan di Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (10/12/2021).
Petugas Basarnas Banda Aceh mengevakuasi korban yang terjebit besi dalam kecelakaan di Lembah Seulawah, Aceh Besar, Jumat (10/12/2021). (Dok. Basarnas Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Pengemudi truk, Betman Gultom (47), warga Medan, Sumatera Utara, meninggal dunia usai kecelakaan di Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (10/12/2021).

Betman meninggal dunia usai terjepit besi ulir bangunan yang jatuh dari truk yang ia kemudi di kawasan itu sekira pukul 08.30 WIB. Korban baru berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas pada pukul 15.30 WIB.

“Kecelakaan di Desa Lamtamot antara 1 unit truk muatan besi ulir bangunan dan 1 unit kendaraan roda 2 yang mengakibat korban terjepit di bawah besi yang menjadi muatan dari truk tersebut,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono dalam keterangannya, Jumat (10/12/2021).

Budiono menjelaskan bahwa informasi tentang kejadian itu diterima Basarnas Banda Aceh sekitar pukul 10.30 WIB dari personel Satlantas Polres Aceh Besar.

Tak lama kemudian, tim Basarnas Banda Aceh bergerak ke lokasi kejadian menggunakan 1 unit Rescue Compartment Box yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi dan 1 unit sepeda motor trail untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

“Pukul 11.15 WIB tim tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan unsur terkait untuk melakukan evakuasi terhadap korban,” tutur Budino.

Sekitar pukul 11.25 WIB, kata Budiono, tim mulai melakukan evakuasi dengan cara memotong bagian besi yang menimpa korban. Evakuasi berlangsung selama 5 jam.

“Pukul 15.30 WIB korban berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa menggunakan ambulans menuju Rumah Sakit Satelit Indrapuri, Aceh Besar,” ungkap Budiono.

Shares: