News

Pengumuman hasil SKD CPNS Kemenkumham mundur dari jadwal awal

Ilustrasi tes CPNS. (Foto: Suara.com)

POPULARITAS.COM – Hasil SKD CPNS 2021 telah diumumkan pada Sabtu (13/11/2021). Peserta bisa mengetahui hasilnya dengan mengakses laman cpns.kemenkumham.go.id.

Namun demikian, Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) hingga saat ini belum mengumumakan hasil SKD.

Padahal, dalam surat Kepala BKN Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021, disebutkan bahwa pengumuman hasil SKD dilakukan 13-14 November 2021.

Kemudian berlanjut pemilihan jadwal lokasi SKB oleh peserta pada 15-16 November 2021. Namun demikian, hingga Rabu (17/11/2021) hasil SKD CPNS Kemenkumhan belum keluar.

Dalam laman cpns.kemenkumham.go.id belum ada pengumuman terbaru terkait hasil SKD CPNS. Pun demikian di portal SSCASN, tidak ada instansi Kementerian Hukum dan Ham pada laman Pengumuman Hasil SKD CPNS.

Beredar informasi yang menyebut hasil SKD CPNS Kemenkumham 2021 belum diumumkan karena ada dugaan kecurangan yang terjadi, sehingga ada peserta SKD CPNS Kemenkumham 2021 yang didiskualifikasi dan menyebabkan data peserta lolos berubah.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman dikutip dari Kompas.com menjelaskan, pengumuman hasil SKD Kemenkumham akan disampaikan dalam waktu dekat ini.

Pihaknya menunggu tanda tangan dari Kepala BKN yang rencananya akan turun pada hari ini.

“Insya Allah hari ini (tanda tangan) bisa turun dan kita umumkan. (Hasil SKD dapat dilihat) di link resmi cpns.kemenkumham.go.id,” ucap Tubagus Erif.

Shares: