News

Pengurus PAS Aceh dikukuhkan

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), Akhyar Kamil mengukuhkan komposisi baru susunan pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Aceh masa bakti 2022-2025 mendatang.
Pelantikan pengurus DPW PAS Aceh dan DPD PAS se-Aceh di Anjong Mon Mata, Kota Banda Aceh, Sabtu (12/2/2022). (Tangkapan layar live streaming)

POPULARITAS.COM – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), Akhyar Kamil mengukuhkan komposisi baru susunan pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Aceh masa bakti 2022-2025 mendatang.

Pelantikan atau pengambilan sumpah janji dilaksanakan di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh, Sabtu (12/2/2022).

Penetapan komposisi pengurus tersebut berdasarkan hasil rapat DPP PAS pada 5 November 2021 lalu. Hasil rapat tersebut menunjukkan Syukri sebagai Ketua Umum DPW PAS Aceh.

Sebelum melantik para pengurus baru, Akhyar Kamil mengingatkan bahwa organisasi PAS ini mempunyai tiga tujuan utama yaitu memulangkan jenazah putra putri Aceh yang meninggal di perantauan.

“Melakukan sunat massal untuk anak yatim dan fakir miskin dari seluruh Indonesia, dan menyekolahkan anak-anak putus sekolah serta anak-anak yatim atau anak fakir miskin di Aceh,” kata dia.

Lebih tegasnya, Akhyar Kamil mengatakan PAS merupakan salah satu organisasi kemanusiaan bukan organisasi politik maupun bisnis.

“Organisasi PAS merupakan organisasi kemanusiaan bukan organisasi untuk mencari uang tetapi untuk menghabiskan uang, waktu dan sisa umur untuk membantu masyarakat Aceh baik yang ada di Aceh maupun di perantauan,” katanya.

Dalam sambutannya, Syukri sebagai Ketua Umum DPW PAS Aceh terpilih sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dan juga ia sangat berharap seluruh pengurus DPW dan DPD dapat bekerja sama dengan baik nantinya.

“Kepada seluruh DPW dan DPD mohon bekerja sama dan sama-sama bekerja,” katanya.

Shares: