Pensiun dari sepak bola, Bale memulai kariernya sebagai pegolf

POPULARITAS.COM – Gareth Bale kini resmi memulai kariernya sebagai pegolf profesional setelah dia memutuskan pensiun dari dunia sepak bola dua pekan lalu dan akan mengikuti turnamen AT&T Pebble Beach Pro-Am.

“Senang untuk mengumumkan bahwa saya akan bermain AT&T Pebble Beach Pro-AM di awal bulan depan! Ayo,” tulis Bale di akun resmi Instagram-nya pada Selasa, dikutip dari laman Antara, Selasa (24/1/2023).

AT&T Pebble Beach Pro-Am adalah turnamen golf profesional di PGA Tour yang diadakan setiap tahun di Pebble Beach, California. Turnamen ini biasanya diadakan selama bulan Februari di tiga lapangan berbeda.

Turnamen ini akan diikuti oleh para pegolf profesional seperti pemenang AS Terbuka Matt Fitzpatrick, serta Jordan Spieth dan Luke Donald. Para pegolf profesional ini bakal bersaing dengan pegolf amatir dan selebritis, dengan Bale termasuk dalam deretan selebriti yang diundang untuk mengikuti ajang ini.

Mantan pemain tim nasional Wales dan Real Madrid tersebut memutuskan gantung sepatu pada awal bulan Januari di usia 33 tahun. Klub terakhir yang dibela oleh Bale adalah Los Angeles FC, kontraknya bersama klub Major League Soccer (MLS) itu baru akan berakhir pada 2024.

Bale telah memenangkan banyak trofi saat masih bermain, puncak kariernya adalah saat bermain bersama Real Madrid dari 2013 sampai 2022. Bersama Los Blancos, dia telah memenangkan tiga gelar Liga Spanyol, lima Liga Champions dan beberapa trofi lainnya.

Bale adalah jebolan akademi Southampton dan membela tim senior The Saints selama 2006-2007. Dia kemudian pindah ke Tottenham Hotspur sebelum memecahkan rekor transfer dunia saat bergabung ke Real Madrid.

Dia kemudian sempat balik lagi ke Spurs dan terakhir membela Los Angeles FC pada 2022. Bersama Timnas Wales, dia bermain 111 kali dan mencetak 41 gol.

“Sepak bola telah memberikan beberapa momen terbaik dalam hidup saya. Momen-momen terbaik dalam 17 musim, itu tidak bisa diulang, apapun fase yang akan saya jalani di masa depan,” ujar mantan pemain Real Madrid tersebut.

Bale juga menginspirasi Wales untuk lolos ke dua Kejuaraan Piala Eropa (Euro) dan Piala Dunia pertama sejak 1958 serta memenangkan lima gelar Liga Champions dalam sembilan tahun di Real Madrid antara 2013 dan 2022.

Comments
Loading...