News

Peringatan 1 Muharram 1445 H, Tusop kupas seputar keutamaan hijrah

Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki foto bersama saat menghadiri acara Tabligh Akbar dengan tema "Doa Untuk Negeri dan Hijrah Menuju Masyarakat Madani" dalam rangka menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (19/7/2023) malam. Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki menghadiri tabligh akbar menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (19/7/2023).

Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriyah ini digelar sekaligus untuk merefleksikan 21 tahun Syariat Islam di Aceh. Kegiatan itu mengangkat tema “Doa Untuk Negeri dan Hijrah Menuju Masyarakat Madani”.

Acara itu juga diikuti MenPAN RB Periode 2011-2014 sekaligus Ketua Umum Lembaga Pemerhati dan Advokasi Syariat Islam (LEPADSI) Azwar Abubakar, unsur Forkopimda Aceh, Ketua MPU Aceh Tgk. H. Faisal Ali, kepala SKPA terkait serta seribuan masyarakat lainnya.

Acara yang dimulai setelah pelaksanaan salat Isya berjamaah itu juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Tgk. H. Muhammad Yusuf Abdul Wahab (Tu Sop), Pemimpin Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Bireuen.

Tusop mengupas seputar keutamaan hijrah menuju terwujudnya negeri yang baldatu thayyibatun warabbul ghafuur.

Shares: