NewsSepakbola

Bayu Otto belajar dari klub idola

Bayu Otto. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Krisna Bayu Otto Kartika jadi salah satu pemain kunci kemenangan Persik Kediri atas Arema FC pada pekan ke-3 Liga 1 2023/24, 15 Juli lalu. Selain berhasil mencetak satu gol, pemain asli Kediri itu berhasil membuat lini tengah Macan Putih sangat hidup sepanjang 90 menit. Tidak salah jika dirinya masuk dalam Best XI of The Week pada pekan ke-3 Liga 1 2023/24.

Perjuangan Bayu untuk jadi salah satu pemain terbaik di pekan ke-3 penuh pengorbanan. Dia memilih menunda bulan madu setelah menikah pada 7 Juli lalu. Pemain berusia 23 tahun itu akhirnya tampil baik ketika melawan Arema FC.

Bayu menuturkan permainannya yang luar biasa itu karena ‘balas dendam’. Dia mengaku di pertandingan sebelum melawan Arema FC, permainannya sangat buruk.

“Saya merasa ketika melawan Borneo FC kurang maksimal, karena itu saya mencoba semaksimal mungkin di lapangan,” tuturnya.

Di luar itu, skill dan permainan Bayu yang jauh meningkat tidak lepas dari seringnya menonton video pertandingan tim idolanya, Barcelona. Khususnya Barcelona era Lionel Messi dkk beberapa tahun silam.

“Saya selalu menyempatkan menonton video mereka sebelum pertandingan. Mereka idola saya,” katanya.

Mantan pemain Persedikab Kabupaten Kediri itu menjelaskan dengan menonton video-video itu, banyak ilmu yang didapatnya. Bagaimana visi bola pemain-pemain Barcelona dan cara menghadapi beberapa situasi di lapangan.

“Tapi memang skill saya masih jauh sekali. Masih harus banyak belajar,” tegasnya.

Bayu menegaskan tidak ingin tinggi hati. Dia juga tidak mau predikat sebagai salah satu pemain terbaik pekan ketiga lantas membuatnya berpuas diri.

“Yang terpenting saya bekerja keras dan membantu Persik untuk menang. Itu yang paling penting,” tuturnya.

Shares: