News

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Aceh Minta Eksekutif Legislatif Berdamai

POPULARITAS.COM – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Wahyu Saputra meminta eksekutif dan legislatif Aceh pada peringatan Sumpah Pemuda yang ke-92 ini, berdamai dalam menyikapi polemik yang terjadi saat ini.

“Eksekutif dan legislatif Aceh harus berdamai dan fokus terhadap pembangunan Aceh yang lebih baik,” kata Wahyu Saputra di Banda Aceh, Rabu (28/10/2020).

Wahyu mengatakan permasalahan yang berujung pada penggunaan hak angket DPRA terhadap Plt Gubernur Aceh itu masih dapat dimusyawarahkan dengan baik, sehingga polemik itu tidak mengganggu visi-misi pemerintah untuk menyejahterakan rakyat Aceh.

“Eksekutif dan legislatif perlu melihat kepentingan masyarakat Aceh, polemik ini hanya mengganggu pembangunan Aceh, karena itu mari berdamai,” ujarnya.

Apalagi, kata Wahyu, Aceh juga sedang menghadapi ancaman besar seperti daerah lainnya yakni pandemi COVID-19. Virus itu tidak bisa dicegah jika hubungan antarpihak di Aceh retak.

Wahyu menegaskan KNPI bersama pemuda di seluruh Aceh selalu bersedia membantu pemerintah untuk mencegah COVID-19, termasuk mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.

“Mari berdamai dan fokus melawan COVID-19, jika kita mencegahnya bersama-sama, penyakit ini pasti akan hilang dari Tanah Rencong, kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri,” kata Wahyu.

Selain itu, Wahyu berharap kepada pemerintahan di Aceh baik eksekutif dan legislatif memberikan ruang dan melibatkan pemuda dalam membangun daerah, begitu juga sebaliknya.

“Pemuda dan pemerintah harus bersinergi membangun daerah Serambi Mekkah ini,” ujarnya.

Wahyu juga mengajak pemuda Aceh terus bersatu menguatkan sinergi membangun Aceh yang lebih baik, dan harus selalu menjadi garda terdepan mengawal program pemerintah, serta selalu memberikan dukungan jika kegiatannya benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

“Langkah seperti itu yang kita inginkan dari pemuda Aceh, mengawal pembangunan Aceh dan memberikan dukungan dengan terus berkarya demi kemajuan pemuda,” kata Wahyu. (ant)

Shares: