NewsSepakbola

Persebaya Surabaya ditahan imbang Persik Kediri

Persebaya Surabaya ditahan imbang Persik Kediri
Pemain Persebaya selebrasi usai kalahkan Persiraja Banda Aceh. (Dok. LIB)

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang menghadapi Persik Kediri dengan skor 1-1 pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/12/2022) sore.

Pada pertandingan ini Persik Kediri sempat unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Arthur Felix, sebelum Persebaya Surabaya menyamakan kedudukan berkat gol Sho Yamamoto.

Hasil imbang ini membuat Persebaya Surabya masih berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 17 poin dari 14 laga, sedangkan Persik tetap menghuni posisi juru kunci dengan raihan 6 poin.

Pada babak pertama Persik Kediri mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang emas untuk unggul setelah diberi hadiah penalti oleh wasit seusai Bayu Otto dilanggar oleh Koko Ari di kotak terlarang.

Bek Arthur Felix yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangan kerasnya tak mampu dijangkau oleh Ernando Ari sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri pada menit ke-10.

Persik Kediri terus menekan lini pertahan Persebaya dan sempat memiliki peluang emas melalui tendangan keras Ferinando Pahabol dari luar kotak penalti, akan tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Di sisa waktu babak pertama Persik lebih sering menekan lini pertahanan Persebaya Surabaya, tetapi hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persebaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan keras Alwi Slamat, tetapi bola bisa diamankan kiper Dikri Yusron.

Persebaya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 setelah tendangan terarah dari gelandang Sho Yamamoto mampu membobol gawang Persik sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Persebaya semakin bersemangat untuk mencari gol tambahan, salah satunya melalui upaya tendangan Higor Vidal, namun bola masih menyamping dari gawang Persik Kediri.

Pada menit 69, Persebaya Surabaya harus bermain dengan 10 orang setelah bek Dandi Maulana diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua di laga ini usai melakukan pelanggaran keras kepada Ferinando Pahabol.

Di sisa waktu babak kedua, Persik Kediri tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain meski sering menekan lini pertahanan Persebaya sehingga skor 1-1 bertahan ketika laga usai. (ant)

Shares: