NewsSepakbola

Persib Bandung tekuk Madura United 1-0

Persib Bandung tekuk Madura United 1-0
Ilustrasi, Persib Bandung musim 2021. (Dok. LIB)

POPULARITAS.COM – Persib Bandung menang tipis atas Madura United FC pada laga lanjutan putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023) malam dengan skor akhir 0-1.

Gol tim tamu dicetak oleh David da Silva di menit ke-77 dan hingga pertandingan berakhir, Madura United tidak bisa menyamakan kedudukan. Dengan kemenangan tersebut, kini tim Maong Bandung menempati urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan meraih 36 poin.

Sejak babak pertama kedua tim sama-sama langsung menggencarkan serangan. Tim tuan rumah mendapat peluang pertama di menit ke-5 lewat tendangan bebas Hugo Gomes, namun sepakan Hugo masih membentur pemin Persib Bandung. Tim tamu balas mengancam lewat sepakan David da Silva pada menit ke-8, namun membentur tiang gawang.

Lee Yujun turut mengancam gawang Pesib di menit ke-11, namun penyelesaian akhirnya belum tepat sasaran. Begitu pula dengan peluang Persib lewat Frets Butuan di menit ke-24 dan Ciro Alves di menit ke-41. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah, yakni 0-0.

Pada babak kedua, tim tuan rumah terlihat lebih berambisi untuk memenangkan pertandingan. Namun upaya klub sepakbola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini belum membuahkan hasil. Serangan balik tim tamu beberapa kali mengancam pertahanan Madura United.

Persib akhirnya mencetak gol di menit ke-77 melalui tendangan Da Silva. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan bek Madura United Cleberson, lalu mengecoh penjaga gawang Miswar Saputra dan berhasil menceploskan bola ke gawang Madura United. skor berubah menjadi 0-1 untuk Persib Bandung.

Tertinggal satu gol, Madura berupaya menyaman kedudukan. Namun hingga peluit panjang ditiup oleh wasit yang memimpin pertandingan, skor tidak berubah, meski tim tamu sempat bermain dengan sepuluh pemain setelah wasit mengganjar Nick Kuipers dengan kartu merah pada menit ke-86.

“Pemain sudah berupaya maksimal. Banyak peluang yang terjadi selama pertandingan tadi, akan tetapi belum bisa dikonfersi menjadi gol,” kata Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes seusai pertandingan.

Berikut pemain kedua tim pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (20/1) malam.

Pemain Madura United terdiri dari Miswar Saputra, Adi Utama, Cleberson, Lee Yujun, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, Lulinha, Hasim Kipuw, Kadek Raditya, Hugo Gomes, dan Malik Risaldi dengan pelatih Fabio Araujo Lefundes.

Persib Bandung meliputi, Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Beckham Putra, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, David da Silva, Frets Butuan, Victor Igbonefo, Daisuke Sato, dan Ciro Alves dengan pelatih Milla Aspas. (ant)

Shares: