NewsSepakbola

Persib move on ditinggal Luis Milla, fokus hadapi juara bertahan

Pemain Persib Bandung saat latihan. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persib Bandung tidak boleh larut dalam kesedihan pasca berpisah dengan pelatih yang selama ini paling berpengaruh Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu memilih mengundurkan diri dari kursi pelatih dengan alasan pribadi, pasca tiga pertandingan dilalui tanpa kemenangan.

Daisuke Sato, bek Persib mengungkapkan tujuan klub kedepan adalah menatap laga pekan ke-4 Liga 1 2023/24 melawan tim juara bertahan PSM Makassar, Sabtu (22/7/2023). Situasi sulit namun harus segera dilewati Persib dengan persiapan yang lebih fokus.

“Kami fokus pada pertandingan, hanya itu yang bisa saya katakan sekarang bahwa kami harus fokus ke laga yang berikutnya hari Sabtu. Kami harus tetap bersama karena ini Persib. Kami hanya bisa berusaha melakukan yang terbaik, tetap bersama dan bertarung bersama sebagai tim,” papar Sato, dikutip dari situs resmi Liga 1, Rabu (19/7/2023).

Perpisahan bersama Luis Milla memang mengejutkan banyak pihak, apalagi bagi internal tim di ruang ganti. Namun waktu tidak akan berhenti, Persib harus move on, pertandingan demi pertandingan sudah menanti. Sato hanya ingin timnya fokus keluar dari masa-masa sulit awal musim.

“Di dalam hidup, waktu tidak akan berhenti bagi siapapun dan itu berlaku bagi kami. Saya hanya ingin fokus ke laga berikutnya hari Sabtu, tidak lebih,” lanjut pemain Timnas Filipina ini.

Sato ingin tampil membela Persib melawan PSM. Namun ia masih belum fit pasca mengalami sakit dan absen di laga terakhir kontra Dewa United FC.

“Kondisi saya, beruntung saya bisa segera kembali. Meski memang belum sepenuhnya pulih 100 persen tapi dari saat ini saya harap terus membaik hari demi hari,” harapnya.

Shares: