News

Persijap alihkan fokus ke laga lawan Persipa Pati

Persijap di Liga 2. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persijap Jepara sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Persela Lamongan dengan skor 0-2 pada laga pembuka Pegadaian Liga 2 2023/24, akhir pekan lalu. Laskar Kalinyamat saat ini sudah fokus penuh menatap laga lawan tim tetangga, Persipa Pati.

Sesuai jadwal, dua tim dari Pantai Utara Jawa Tengah itu akan saling berhadapan pada Senin (18/9/2023) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Bagi Persijap laga nanti menjadi laga kedua musim ini, sedang bagi Persipa ini jadi laga pertamanya.

Tentunya pelatih Persijap Jepara, Salahudin harus bekerja keras lagi untuk mempersiapkan timnya. Sejumlah catatan dari tim pelatih usai kekalahan dari Persela harus diperbaiki untuk laga lawan Persipa nanti.

Menatap laga bertajuk Derbi Muria nanti, Salahudin meminta anak asuhnya bisa menerapkan ciri khas permainannya, yakni high pressure.

Permainan ini yang ditekankannya tak tampak di pertandingan saat melawat ke kandang Persela. Tidak jalannya high pressure ini yang kemudian disebut Salahdin berakibat pada lemahnya penjagaan pada pemain lawan.

Inilah yang disebutnya berakibat pada dua gol yang bersarang ke gawang Persijap. “Pelajaran dari laga lawan Persela, kami ingin main high pressure dan bermain cepat. Tapi itu tidak jalan,” kata Salahudin, dikutip dari situs Liga 2, Rabu (13/9/2023).

Selain taktikal, terdapat beberapa hal lain yang juga jadi catatan mantan pelatih PS Barito Putera itu. Di antaranya, soal mental bermain.

”Dari segi mental, kita memang sedikit turun. Tapi kita sudah lupakan hasil kemarin dan kami harus fokus ke depan. Pertandingan masih banyak. Para pemain harus ambil hikmah dan pelajaran dari pertandingan lawan Persela,” tegas dia.

Dan di laga lawan Persipa nanti, dia berharap anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaiknya lagi. Ini karena di laga nanti, Persijap akan tampil di depan dukungan suporternya sendiri.

Shares: