NewsSepakbola

Persik incar putra daerah jelang bursa transfer

Persik incar putra daerah jelang bursa transfer
Ilustrasi, laga Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri di Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga1match)

POPULARITAS.COM – Persik Kediri berencana melakukan perombakan skuat untuk menghadapi putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain putra daerah asli Kediri akan menjadi bidikan Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Dia mengungkapkan alasan dibalik keinginannya mendatangkan pemain asli Kediri karena mereka akan tampil dengan totalitas demi membela tim tanah kelahiran di atas lapangan.

“Saya lagi fokus untuk orang-orang Kediri karena pemain yang betul-betul bisa bantu kita dengan totalitas Kediri,” ungkapnya dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (31/12/2022).

Di skuat Persik saat ini juga dihuni banyak pemain asli Kediri seperti Vava Mario Yagalo, Bayu Otto, Dany Saputra, Yusuf Meilana, dan Eka Adi.

Sementara perihal kriteria pemain yang dibutuhkan, Divaldo Alves mengutamakan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim dan bisa membantu mendongkrak performa tim di putaran kedua.

“Saya ingin pemain yang bisa bantu kita di situasi kita yang sangat sulit seperti saat ini,” ujar pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Divaldo Alves sudah berkomunikasi dengan manajemen perihal evaluasi penampilan skuat Persik Kediri sepanjang putaran pertama kompetisi.

Dia merasa mayoritas pemain Persik Kediri saat ini bukan lah pilihannya karena masuk ke tim menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Javier Roca.

Namun dia menyebut ada beberapa pemain yang menunjukkan performa cukup bagus sepanjang putaran pertama kemarin dan kemungkinan akan tetap bertahan di tim.

“Evaluasi yang saya lakukan bersama manajemen dari awal. Bahwa dari awal musim saya tidak ada di sini, saya tidak pilih pemain,” beber Divaldo Alves.

“Tapi ada pemain yang sudah saya evaluasi dan mereka pemain bagus,” pungkasnya.

Shares: