NewsSepakbola

Persik Kediri kontrak kiper asal Aceh

Miswar Saputra gabung Persik Kediri. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Jelang dua laga terakhir putaran pertama BRI Liga 1 2023/24 Persik Kediri mendatangkan kiper asal Aceh, Miswar Saputra.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah memiliki Kurniawan Kartika Ajie, Dikri Yusron, Eko Saputro dan kiper muda Djiwa Hernando yang menjadi benteng terakhir lini belakang.

Namun kiper muda Dwija Hernando belakangan diberikan kesempatan untuk menambah pengalaman di kompetisi Elit Pro Academy (EPA) Liga 1.

Bergabungnya Miswar Saputra membuat persaingan kiper di Persik semakin semakin sengit untuk memperebutkan posisi di starting eleven.

“Sebagai pemain tentu tugas kami hanya berlatih yang maksimal saat latihan, keputusan siapa yang bermain ada di tangan pelatih,” ujarnya, Rabu (18/10/2023).

“Tapi saya melihat semua kiper di Persik bagus dan sejauh ini performa tim juga meningkat. Saya sendiri ingin membantu Persik meraih hasil yang lebih baik dibandingkan musim lalu,” sambungnya.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide mengaku memang membutuhkan 4 kiper untuk mengarungi BRI Liga 1 2023/24 yang semakin sengit. Kini Miswar sudah bergabung latihan bersama tim tapi dalam waktu dekat dia belum memastikan bisa menjadi pilihan inti atau tidak.

“Saat ini kondisinya belum ideal dan kami tengah menyiapkan program latihan yang pas agar fisiknya siap ke depannya, namun dia pemain bagus yang bisa membantu tim nantinya,” ujarnya.

Sementara itu kedatangan Miswar dapat menjadi solusi tim berjuluk Macan Putih membantu pertahanan yang selama 15 pekan telah kebobolan sebanyak 23 gol. Sehingga membuat tim masuk dalam daftar yang paling mudah dibobol lawan di bawah Bhayangkara FC (29 kebobolan), Persikabo 1973 (27), Arema FC (27), dan PSS (23).

Shares: