NewsOlahraga

Persiraja Awali Laga Tandang di Kompetisi Liga 2 Tahun Ini

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kompetisi Liga 2 2019 dipastikan akan digelar pada 22 Juni mendatang. Keputusan itu dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam managers meeting yang berlangsung di Jakarta, Senin, 27 Mei 2019. Tim sebakbola kebanggaan Aceh, Persiraja, masuk dalam wilayah barat bersama 10 tim lainnya.

Pada partai perdana, klub berjuluk Laskar Rencong ini akan melakoni laga tandang melawan Persibat Batang, Kamis 27 Juni 2019.

Presiden Persiraja, Nazaruddin alias Dek Gam menyambut baik pembagian grup dan jadwal yang telah disampaikan pada pertemuan tersebut.

“Kita apresiasi tentang jadwal yang dikeluarkan operator kompetisi untuk musim ini. PT LIB telah merespon dengan baik harapan Persiraja tentang jadwal tanding di laga tandang,” kata Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Selasa, 28 Mei 2019.

Sebelumnya, Persiraja yang merupakan tim paling barat di Indonesia menawarkan tiga solusi terkait perjalanan tandang Persiraja.

Pertama meminta subsidi lebih besar 100 persen dari tahun sebelumnya, kedua meminta PT LIB mengatur jadwal pertandingan away tiga kali bagi Persiraja dengan tim-tim yang terdekat.

Ketiga, meminta PT LIB untuk bekerjasama dengan maskapai penerbangan, terutama milik pemerintah. Kerjasama ini dalam bentuk diskon harga tiket sebesar 50 persen bagi klub Liga 2.

“Akhirnya PT LIB memilih opsi kedua, dengan mengatur jadwal tiga kali laga tandang bagi Persiraja dengan tim sekota atau yang dekat satu sama lain,” ujarnya.

Sebanyak 10 tim di wilayah barat yang akan bersaing dengan Persiraja diantaranya, PSGC Ciamis, Persibat Batang, PSPS Riau, Persiraja, Cilegon United, Sriwijaya Fc, Aceh United (Babel United), PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang Serang, dan Persita Tangerang. (ASM)

Shares: