NewsOlahraga

Persiraja bakal hadapi tim Liga Malaysia

Zulfikar SBY tampung Persiraja Banda Aceh
Wasit Iwan Sukoco memberikan kartu merah kepada pesepak bola Persiraja Banda Aceh Andika Kurniawan (kiri) usai melanggar pesepak bola PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (12/1/2022) malam. PSIS Semarang menang atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.

POPULARITAS.COM – Kesebelasan Persiraja Banda Aceh yang saat ini hampir selesai menggelar seleksi pemain, sudah mengambil ancang-ancang untuk melakukan dua uji tanding di Banda Aceh. Rencananya, tim Liga 2 dan tim Liga Malaysia akan menjadi lawan.

Manager Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong mengatakan, tim Liga 2 yang rencananya diajak tanding adalah tim asal Sumatra. Sementara dari Malaysia, sedang membangun komunikasi dengan beberapa tim sembari melihat jadwal yang cocok.

“Uji coba ini kita gelar di Banda Aceh, menguji kekuatan Persiraja sekaligus untuk menghibur masyarakat Aceh. Tim yang akan diundang, dari Liga 2 dan Liga Malaysia yang sedang kita bangun komunikasi,” kata Gidong, Jumat (7/7/2023).

“Kita memilih tim Liga 2, karena ini akan jadi bagian dari melihat sejauh mana perkembangan tim. Dan apa yang perlu dievaluasi lagi oleh tim pelatih, sebelum benar-benar terjun di kompetisi resmi nanti. Sementara tim Liga Malaysia ini, kita ajak sekaligus mengasah mental pemain Persiraja, dan menjadi pengalaman tanding bagi para pemain nantinya,” tambah Gidong.

Soal jadwal tanding, menurutnya akan melihat perkembangan Persiraja dalam beberapa hari kedepan. Jika semua pemain sudah selesai kontrak dan kepastian jadwal pra-musim Liga 2 sudah ditentukan, Persiraja juga akan mengatur jadwal ujicoba di Banda Aceh.

“Ini tujuannya supaya tidak beradu jadwal. Karena menurut informasi, rencana turnamen pra-musim digelar home tournament di luar Aceh,” jelas ketua HIPMI Aceh ini.

Tim Liga 2 Persiraja Banda Aceh masih menggelar seleksi pemain (trial) di Stadion H. Dimurthala sejak empat hari terakhir. Sekitar tiga puluhan pemain terlibat dalam seleksi ini. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan Sabtu besok oleh pelatih.

Shares: