NewsSepakbola

Persiraja vs PSPS Riau tanpa pemenang di babak pertama

Pemain Persiraja, David Laly menggiring bola ke area pertahanan PSPS Riau di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (11/9/2023) malam. Foto: Ariful

POPULARITAS.COM – Persiraja bermain imbang 0-0 pada babak pertama saat menghadapi PSPS Riau dalam laga perdana Liga 2 2023/24.

Bermain di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (11/9/2023) malam, kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal.

Jalannya babak pertama berlangsung dalam tensi tinggi. Persiraja maupun PSPS juga sama-sama memiliki peluang mencetak gol.

Namun, kurangnya cermat dalam penyelesaian akhir membuat peluang gagal dikonversi menjadi gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Sebelumnya diberitakan, Persiraja Banda Aceh ingin mengunci kemenangan di laga perdana Liga 2 2023/24 saat menjamu PSPS Riau malam ini.

Saat ini skuat Persiraja sudah solid dan siap bertanding. Hal itu disampaikan oleh Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli dalam konferensi pers di Stadion Lampineung Banda Aceh.

Ia berharap pemain paham dengan game plan yang sudah dirancang tersebut.

“Karena kita main di kandang, kita butuh hasil menang. Nah kalau kita mau menang, maka kita harus lakukan pressing dan menyerang. Jadi itu game plan kita untuk melawan PSPS,” ujar Achmad Zulkifli.

Katanya, setelah melatih langsung selama seminggu terakhir, ia sudah membentuk kerangka tim hingga game plan. Jika strategi dan game plan dapat dijalankan dengan baik oleh pemain, maka ia yakin Persiraja akan meraih hasil maksimal.

Sama seperti PSPS Pekanbaru, Persiraja juga harus kehilangan beberapa pemain jelang laga perdana ini, salah satunya Alvin Nasution. Namun pelatih sudah menyiapkan strategi lain untuk menutupi sejumlah kekurangan.

Melihat skuat Persiraja saat ini, Achmad Zulkifli yakin anak asuhnya bisa berbuat banyak di Liga 2 tahun ini. Katanya, perpaduan antara pemain muda Aceh dengan sejumlah pemain senior diyakini akan semakin solid.

“Para pemain sudah semakin solid, taktikal juga sudah paham,” ujarnya.

Shares: