NewsSepakbola

Persis bersiap jalani dua laga tandang

Laskar Sambernyawa dinanti laga berat lawan Dewa United
Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Usai memenangi laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24, Persis Solo langsung bersiap melakoni dua laga tandang yang menantang. Sesuai jadwal, Laskar Sambernyawa akan terbang ke Sulawesi melawan PSM Makassar dan ke Kalimantan melawan PS Barito Putera.

Laga pekan ke-10 akan dijalani dengan dijamu PSM pada Senin (28/8) dan laga pekan ke-11 dijamu Barito Putera pada Minggu (3/9/2023). Tentunya ini menjadi laga yang tak mudah bagi Persis yang masih penasaran untuk dapat memenangi laga tandang.

Dari empat laga tandang yang sudah dilakoni, tim asuhan Leonardo Medina tercatat baru bisa meraih dua kali imbang dan dua kali kalah. Dua hasil imbang didapat saat main imbang 2-2 lawan PSS di Sleman dan tanpa gol lawan Dewa United FC.

Sedangkan dua kekalahan tandang didapat saat takluk 3-4 dari Madura United FC dan kalah 0-2 dari Persik di Kediri.

“Laga yang sulit karena ini adalah laga tandang. Tapi saya tidak ada masalah karena kita punya banyak pemain dengan mentalitas bagus. Kita harus berharap semua laga away sama halnya laga home. Kita akan jalani laga away dengan keras dan kuat dengan spirit Sambernyawa,” kata Leonardo Medina, dikutip dari situs Liga 1, Senin (21/8/2023).

Identitas yang disebutkannya itu diharapkan akan muncul juga di dua laga tandang beruntun nanti.

“Kita harus menyimpan identitas Persis. Saya harus pikir bagaimana persiapan laga nanti. Kita istirahat dua hari setelah laga lawan Bali United kemudian kita siapkan untuk dua laga tandang nanti,” dia menambahkan.

Pada klasemen sementara, Persis saat ini ada di peringkat ke-10 dengan mengumpulkan nilai 12.

Shares: