NewsPolitik

Kadisnak Aceh diusul menjadi Pj Bupati Aceh Selatan

Ilustrasi pejabat. Foto: Int

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan secara resmi telah mengusulkan tiga nama calon penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Salah satu dari tiga nama yang diusulkan adalah Zalsufran, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan (Kadisnak) Aceh. Usulan tersebut guna mengisi jabatan pimpinan Kota Naga itu setelah Tgk Amran akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Aceh Selatan pada akhir September mendatang.

Usulan tersebut diketahui melalui surat bernomor 170/41 perihal usul nama calon Penjabat Bupati Aceh Selatan yang ditandatangani Ketua DPRK Amiruddin. Surat ini ditujukan ke Menteri Dalam Negeri pada 3 Agustus 2023.

Dalam surat itu, Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, mengungkapkan bahwa usulan tersebut merupakan hasil dari serangkaian proses dan pertimbangan yang matang.

Langkah ini diambil dalam rangka menanggapi surat resmi Kemendagri RI yang meminta usulan nama calon penjabat bupati/wali kota dari dewan kabupaten/kota, termasuk Aceh Selatan.

Tidak hanya Zalsufran, dua nama lainnya yang diusulkan adalah Cut Syazalisma, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan, dan Darwis, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Aceh Selatan.

Shares: