NewsSepakbola

Persis Solo pertahankan striker asal Spanyol

Fernando Rodriguez. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persis Solo akhirnya secara resmi mengumumkan pemain asing ketiga yang dipertahankan untuk mengarungi BRI Liga 1 2023/24 mendatang. Pemain yang dimaksud adalah sosok striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez yang menyusul Alexis Messidoro dan Jaimerson Xavier yang sudah lebih dulu diperpanjang kontraknya.

Kontrak pemain bernomor punggung 19 di Persis pada BRI Liga 1 2022/2023 itu terus berlanjut hingga Desember 2023 dengan opsi perpanjangan setengah musim.

Selama berkostum Laskar Sambernyawa, Fernando Rodriguez selalu masuk menjadi pilihan utama pelatih Leonardo Medina juga era caretaker Rasiman dan Jacksen F Tiago.

Tercatat, dari 23 pertandingan yang dijalaninya, Fernando Rodriguez hanya menjalani 3 pertandingan saja dari bangku cadangan. Dan pada musim perdana bersama Persis, mantan striker tim Johor Darul Ta’zim di Liga Malaysia itu, mencetak 10 gol dan 3 assist.

Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok mengatakan jika Fernando Rodriguez memang mengalami sedikit kesulitan ketika mengawali perjuangannya bersama Persis musim lalu.

Namun, lanjut dia, Fernando selalu bekerja keras untuk tim dan menunjukkan kemampuan terbaiknya selama beberapa pertandingan terakhir jelang akhir musim.

“Dia sedikit mengalami masa-masa sulit pada awal karirnya bersama Persis. Selain sempat dibekap cedera, dia juga sempat terhambat dengan beberapa masalah teknis yang membuatnya sulit untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Edwin Klok, dikutip dari situs Liga 1, Minggu (21/5/2023).

Hanya saja memang, lanjut Edwin, saat kompetisi menuju akhir, Fernando Rodriguez berhasil menunjukkan ketajamannya sebagai seorang penyerang dengan mulai terus mencetak gol.

Selain itu, ada nilai plus lain yang jadi catatan manajemen untuk sang peman. Menurut Ewin Klok, Fernando juga menunjukkan profesionalitasnya di luar lapangan sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi para pemain muda di Persis.

Shares: