NewsSepakbola

Persita telan empat kekalahan beruntun, Luis Duran siap bertanggung jawab

Persib Bandung takluk 0-4 dari Persita
Persita vs Persib Bandung di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Pelatih Persita Tanherang, Luis Edmundo Duran mengatakan siap bertanggung jawab atas segala hasil yang didapat oleh tim, usai laga melawan PSS Sleman di pekan ke-9 BRI LIga 1 2023/24.

Pendekar Cisadane takluk dengan skor 3-2 dari tim tamu Super Elang Jawa dalam laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Jumat (18/8/2023) malam. Hasil tersebut membawa Persita menelan empat kekalahan beruntun.

“Pertandingan agak sulit karena, kita dari menit pertama mengincar kemenangan. Kita banyak peluang di babak pertama, namun mereka ada dua situasi untuk bisa mencetak gol. Dan langsung berbuah gol, dan gol mereka datang dari kesalahan individu kita,” ujar Luis Duran dalam sesi jumpa persnya usai laga, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (19/8/2023).

“Jadi sangat berpengaruh untuk kami, tapi para pemain telah erjuang sangat maksimal hingga akhir. Supaya kita bisa mengejar skor, akhirnya kita sempat bermain imbang 2-2.”

“Namun mereka kembali mencetak gol lewat tendangan sudut, dan kita ada kesalahan individu lagi. Semua yang terjadi di pertandingan ini sudah kami bicarakan dengan para pemain. Kita harus lebih menjaga fokus di pertandingan dan konsentrasi, karena tiga gol lawan datang dari kesalahan individu. Kita harus bicarakan apa yang mereka perbuat,” lanjutnya.

Tiga dari empat kekalahan datang di Indomilk Arena, dan Luis Duran siap membawa Persita untuk bangkit dan meraih hasil positif dalam pertandingan selanjutnya.

“Kalau siapa yang bertanggung jawab dari empat kekalahan di pertandingan pasti saya. Saya pelatih kepala saya yang bertanggung jawab,” ujarnya.

“Semua pemain yang bermain di lapangan, mereka bermain karena saya yang memilih. Jadi saya yang tanggung jawab penuh. Jadi mereka selalu saya berikan rasa terima kasih karena mereka selalu berjuang semaksimal mungkin.

“Selalu ada kesalahan di sepak bola, manusia semua bisa salah. Saya yang tanggung jawab. Kalau mengganggu psikis saya jujur tidak. Saya sadar apa yang sedang saya lakukan dengan para pemain, mungkin saat ini kita belum beruntung untuk dapat hasil yang maksimal atau dapat tiga poin.”

Dalam 9 pertandingan Persita sudah meraih 10 poin hasil tiga kemenangan, satu hasil imbang dan menelan empat kekalahan.

Shares: