News

Pertamina diminta hentikan suplai BBM subsidi ke SPBU bandel

Pertamina diminta hentikan suplai BBM subsidi ke SPBU bandel
Barang bukti 6,2 ton solar yang ditemukan di Aceh Jaya, Kamis (26/1/2023). Foto: Humas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Wilayah Aceh, Nahrawi Noerdin meminta Pertamina untuk menyetop suplai BBM subsidi ke SPBU yang bandel.

“Pertamina harus mengurangi atau menghentikan suplasi BBM subsidi jika ada SPBU yang melanggar,” kata Nahrawi dalam keterangannya, Jumat (27/1/2023).

SPBU yang bandel tersebut, kata Nahrawi, mereka yang membiarkan oknum-oknum membeli BBM subsidi dalam jumlah yang banyak untuk ditimbun.

Oleh karena itu, Nahrawi meminta Pertamina Regional Aceh agar dapat memberi tindakan tegas jika ada SPBU yang terlibat dalam kegiatan melanggar hukum tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nahrawi juga mengapresiasi gerak cepat Tim Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Aceh menangkap satu orang terduga pelaku penimbunan BBM jenis solar di Desa Dayah Baro, Kecamatan Kreung sabee, Kabupaten Aceh Jaya, pada Kamis (26/1/2023).

“Terima kasih Pak Kapolda Aceh beserta seluruh jajaran kepolisian di Aceh yang telah membongkar penimbun BBM subsidi jenis sollar, kegiatan melanggar hukum seperti ini cukup meresahkan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Aceh menangkap satu orang terduga pelaku penimbunan BBM jenis solar.

Pelaku berinisial MK (45) ditangkap di Desa Dayah Baro, Kecamatan Kreung sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 26 Januari 2023.

Di lokasi pengrebekan ini, Polda Aceh juga berhasil mengamankan 31 drum berisi BBM jenis solar dengan berat total 6,2 ton.

Shares: