News

Pertashop, Peluang Bisnis Penyalur BBM Berskala Kecil

Pertashop, Peluang Bisnis Penyalur BBM Berskala Kecil
Pertashop hadir di Aceh. (ist)

POPULARITAS.COM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menghadirkan Pertashop sebagai lembaga penyalur BBM resmi berskala kecil di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, dalam upaya memudahkan konsumen di daerah pelosok.

“Pertamina terus berjuang melebarkan akses energi hingga ke seluruh pelosok negeri dan Aceh menjadi provinsi ke-20 yang memiliki Pertashop,” kata Unit Manager Comm, Rel, & CSR MOR I, Roby Hervindo di Banda Aceh, Selasa (18/8/2020) dikutip dari Antara.

Pertashop merupakan lembaga penyalur BBM resmi Pertamina berskala kecil yang dibangun dan dioperasikan untuk melayani kebutuhan warga yang berada di daerah pelosok. Pertashop disuplai langsung oleh Pertamina.

Roby menjelaskan, Perthashop perdana di Aceh tersebut berlokasi di Gampong Seureuke di Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, yang menjadi lokasi perdana hadirnya Pertashop dari Pertamina MOR I.

Pertashop Gampong Seureuke mulai beroperasi sejak 15 Agustus dengan menyediakan Pertamax dengan harga sama seperti di SPBU, yaitu Rp9.000 per liter dan selanjutnya Pertamina menargetkan tambahan 19 lokasi Pertashop di Aceh yang tersebar di Kabupaten Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat dan Nagan Raya.

Ia menyebutkan di Kabupaten Aceh Utara terdapat sembilan SPBU dan tidak semua SPBU, dapat menjangkau wilayah pelosok di daerah setempat.

Keberadaan Pertashop, lanjutnya, dapat mendongkrak perekonomian lokal. karena Pertashop dikerjasamakan dengan pengusaha lokal atau badan usaha milik desa/gampong (BUMDes).

Geuchik Aziz Rusmono, pengelola Pertashop di Gampong Seureuke, mengatakan dengan adanya Pertashop tersebut dapat menambah penghasilan BUMDes dan warga dapat menikmati BBM dan Elpiji berkualitas dengan harga yang sama seperti warga di kota.

Selain Pertamax, Pertashop juga menyediakan produk unggulan Pertamina yang lain seperti Bright Gas dan Pelumas.[acl]

Shares: