News

PT KAI Bantu Perahu LCR Dukung Pembersihan Sungai Krueng Daroy

PT KAI Bantu Perahu LCR Dukung Pembersihan Sungai Krueng Daroy
PT KAI serahkan bantuan perahu LCR dukung program FK BUMN Aceh bersihkan Kreung Daroy bersama Kodim 0101/BS. ANTARA/HO-PT KAI

POPULARITAS.COM – Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT KAI) Subdivre I.1 Aceh menyerahkan bantuan satu unit perahu LCR dan perlengkapannya kepada jajaran Kodim 0101/BS dalam upaya mendukung program pembersihan aliran Sungai Krueng Daroy guna mencegah banjir dan penyebaran wabah penyakit.

“Bantuanini merupakan bagian untuk mendukung program Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh bersinergi dengan Kodim 0101/BS untuk kegiatan pembersihan Sungai Krueng Daroy,” kata Vice President PT KAI Subdivre I.1 Aceh Zukhriadi di Banda Aceh, Selasa (18/8/2020) dikutip dari Antara.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan bantuan perahu LCR kepada Ketua FK BUMN Aceh Ferry Hariawan, kemudian diserahkan kepada Kodim 0101/BS yang diterima Pasiter Kodim 0101/BS Mayor Inf. Tri Handaya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan tersebut bersumber dari bantuan CSR perusahaan untuk membantu kegiatan kemasayarakatan, seperti menjaga lingkungan dan penanganan banjir.

“Semoga amanah dari PT KAI ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, tidak hanya untuk kegiatan sesaat, tetapi warga bisa memakai peralatan ini untuk kebutuhan masyarakat sekitar,” katanya.

Zukhriadi yang didampingi Manager Administrasi Pandhi Hartono berharap sinergi yang sudah terbina selama ini mampu dipertahankan dan ditingkatkan guna saling mendukung.

Sebelumnya, Dandim 0101/BS Letkol Inf. Abdul Razak Rangkuti mengatakan bahwa pembersihan daerah aliran sungai yang melintasi kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar merupakan salah satu upaya mencengah bencana banjir dan terbebas dari sampah serta wabah penyakit.[acl]

Shares: