News

Pesawat Batik Air yang ditumpangi Kepala BNPB mendarat darurat di Kuala Namu

Pesawat Batik Air yang berangkat dari Aceh dengan tujuan Jakarta, mendarat darurat di Bandara International Kuala Namu, di Deli Serdang, Sumatra Utara.
Pesawat Batik Air yang ditumpangi Kepala BNPB mendarat darurat di Kuala Namu
Penumpang pesawat udara Batik Air dari Aceh turun dari kabin pesawat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, setelah pesawat yang mengangkut ratusan penumpang tersebut mengalami gangguan teknis di bagian mesin, Ahad (29/8/2021) siang. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

POPULARITAS.COM – Pesawat Batik Air yang berangkat dari Aceh dengan tujuan Jakarta, mendarat darurat di Bandara International Kuala Namu, di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Dalam rombongan penumpang, turut serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Ganip Warsito.

Dikutip dari laman Antara, Minggu (29/8/2021), pesawat seri Airbus A-330 dengan no registrasi PK-LEL, mendarat darurat di Bandara Kuala Namu pada pukul 11.45 WIB

Letjen TNI Ganip Warsito bersama rombongan, sebelumnya berada di Banda Aceh dalam rangka penyerahan mesin PCR dan dua Juta masker bagi penanggulangan Covid-19 di provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

“Kami sempat khawatir dengan kejadian ini, semoga kami dapat melanjutkan penerbangan dengan selamat sampai ke tujuan,” kata Hayatullah Fajri, seorang penumpang asal Meulaboh, Aceh Barat.

Ia mengatakan, pesawat Batik Air tersebut berangkat dari Aceh menuju ke Jakarta sekira pukul 10.55 WIB siang, dari jadwal penerbangan semula sekira pukul 10.00 WIB.

Editor : Hendro Saky

Shares: