NewsTeknologi

Pesawat jet C1919 buatan China raih sertifikat produksi massal

Pesawat jet penumpang buatan China C1919, raih sertifikat produksi massal dari Administrasi Penerbangan Sipil China (Civil Aviation Administration of China/CAAC), pada Selasa (29/11/2022).
Pesawat jet C1919 buatan China raih sertifikat produksi massal
Jet C919 ambil bagian dalam unjuk terbang (flying display) di Pameran Penerbangan dan Dirgantara Internasional China (China International Aviation and Aerospace Exhibition) ke-14 di Zhuhai, Provinsi Guangdong, China selatan, pada 8 November 2022. (Xinhua/Lu Hanxin)

POPULARITAS.COM – Pesawat jet penumpang buatan China C1919, raih sertifikat produksi massal dari Administrasi Penerbangan Sipil China (Civil Aviation Administration of China/CAAC), pada Selasa (29/11/2022).

Pesawat jet ukuran jombo yang dikembangkan oleh Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC) itu, akan segera mengirimkan produk pertamanya ke Maskapai Penerbangan China Eastern Ariline pada Desember 2022 mendatang.

C1919 merupakan pesawat jet penumpang ukuran besar yang dikembangkan secara mandiri oleh China. Pada 2017 pesawat ini sukses uji terbang, dan telah mendapatkan sertifikat type (type certification) pada September lalu yang menunjukkan desain pesawat tersebut telah penuhi standar kelaikan terbang dn persayratan lingkungan, demikian dikutip dari Kantor Berita Xinhua

Shares: