Petani hanyut di Abdya ditemukan meninggal dunia

POPULARITAS.COM – Sardiman (60) petani asal Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dilaporkan hanyut terseret arus sungai ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Kamis (22/9/2022 sore.

Ketua Tagana Kabupaten Abdya, Yasri Gusman di Blangpidie membenarkan bahwa korban yang hanyut di sungai saat pulang dari kebun pada Rabu kemarin sudah ditemukan di aliran sungai Gampong Padang Geulumpang, Kecamatan Blangpidie.

“Ia betul, korban yang hanyut di sungai kemarin, sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Yasri, dikutip dari laman Antara, Jumat (23/9/2022).

Yasri menjelaskan jasad korban awalnya ditemukan oleh masyarakat yang ikut membantu proses pencarian bersama tim gabungan BPBK, Tagana, TNI/Polri, SAR Abdya dan Basarnas Meulaboh.

“Masyarakat membawa korban ke pinggir sungai untuk memudahkan tim melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu karet,” katanya.

Ia menambahkan, setelah dievakuasi dari sungai, jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan Abdya untuk dilakukan visum.

“Usai divisum, korban dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Alue Seulaseh untuk dikebumikan” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.