NewsSepakbola

Piala Asia 2023 : Oman takluk atas Arab Saudi 2-1

Piala Asia 2023 : Oman takluk atas Arab Saudi 2-1
Selebrasi Ali Al Bulayahi setelah mencetak gol kemenangan Arab Saudi atas Oman dalam pertandingan Grup F Piala Asia di Stadion Khalifah pada Rabu (17/1/2024). antara/HO-the-afc.com

POPULARITAS.COM – Pertandingan Grup F Piala Asia 2023, pertemukan kesebelasan Arab Saudi dan Oman. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Khalifah, Rabu dini hari WIB. Pada pertemuan itu, Arab Saudi unggul atas rivalnya dengan skor 2-1.

Diawal jalannya pertandingan, sebenarnya Oman tampil lebih offensive dan menyerang. Hal itu terbukti dengan gol yang diciptakan Salaah Al-Yahyaei dibabak pertama lewa titik pinalti.

Hingga berakhirnya babak pertama, Oman unggul atas Arab Saudi.

Tertinggal satu gol, Arab Saudi Coba bangkit menyerang. Gol balasan berhasil diciptakan pemain Al Nassr Abdulrahman Ghareeb dimenit ke-78. Hasil itu membuat skor berubah 1-1.

Gol kedua Arab Saudi tercipta pada menit-menit akhir jelang laga usai. Tandukan Ali Al Boleahi tercipta lewat tendangan pojok pada menit ke-90+6. Namun, gol tersebut tuai kontroversi sebab berbau offside.

Wasit Evans Shaun Robert sempat mengecek VAR untuk memastikan Ali Al Boleahi tidak terjebak offside sebelum mencetak gol. Wasit Evans sempat menganulir gol tersebut karena mengira laporan wasit VAR menyebut offside. Keputusan wasit Evans sempat membuat para pemain Oman selebrasi girang.

Lalu kemudian wasit Evans mendapat komunikasi lagi dari wasit VAR, dan akhirnya dia ternyata salam interprestasi dan mengesahkannya menjadi gol untuk keunggulan Arab Saudi 2-1.

Shares: