News

Pidie Jaya Dapat Tambahan 2000 Dosis Vaksin Sinovac

Giat vaksinasi di indonesia. (Foto: Antara)

POPULARITAS.COM – Satuan tugas (Satgas) COVID-19 Pidie Jaya, kembali menerima pendistribusian dosis vaksin dari Pemerintah Aceh, yang sebelumnya stoknya sudah sempat menipis.

Vaksin sinovac itu sendiri diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, Eddy Azwar. Plt Kadinkes sekaligus Juru bicara Kesehatan Satgas itu merincikan, total distribusi vaksin di Pidie Jaya berjumlah 200 vial.

“Hari ini vaksin sudah kita terima lagi dengan jumlah 2000 dosis, atau 200 vial,” kata Jubir Satgas COVID-19 Pidie Jaya.

Baca: 38.800 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Aceh

Katanya, satu hari sebelum vaksin tersebut kembali didistribusikan oleh Pemprov, sejatinya stok vaksin di Pidie Jaya hanya tersisa 30 vial.

Bahkan, sisa vaksin 30 vial atau 300 dosis itu hampir habis disuntikkan ke masyarakat, pada Selasa (4/8/2021), atau satu hari sebelum vaksin kembali didistribusikan oleh Pemerintah Aceh.

“Hari ini dosis yang tersedia, karena sudah masuk lagi sekitar 2.000 dosis lebih, karena sisa 30 vial kemarin sudah habis disuntikkan ke masyarakat kemarin juga,” jelas Eddy.

Editor: dani

Shares: