News

Pj Bupati Aceh Besar minta warga tak tanam ganja

Pj Bupati Aceh Besar minta warga tak tanam ganja
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Kapolres AKBP Carlies Syahputra Bustamam, sesi foto dengan warga Lam Bada Kemukiman Lamteuba pada acara Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Besar, Jumat (15/9/2023). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Kapolres AKBP Carlie Syahputtra Bustamam, Jumat (15/9/2023), temui warga Gampong Lam Bada Kemukiman Lamteuba di daerah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, ikut serta dalam acara Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Kapolres AKBP Carlie Syahputra Bustamam.

Kepada warga yang hadir, Pj Muhammad Iswanto mengatakan bahwa, kegiatan Jumat Curhat yang rutin diselenggarakan oleh jajaran Polres Aceh Besar, merupakan sarana yang postif dalam menampung berbagai keluhan dan gangguan terkait dengan Kamtibmas di wilayah hukum di daerah ini.

Dia mengatakan, lewat Jumat Curhat, warga bisa langsung sampaikan berbagai masalah, dan pihak Polres bisa merespon secara langsung guna memastikan apa yang jadi keluhan warga dapat tertangani dengan baik.

Muhammad Iswanto juga menyampaikan bahwa, kawasan Lamteuba merupakan daerah yang subur. Karna itu, Ia mendorong warga untuk mengembangkan berbagai komoditi pertanian, baik itu tanaman jangka pendek, seperti sayur mayur, cabai dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan tanaman jangka panjang juga cocok di budidayakan di daerah ini, seperti rambutan, mangga dan lainnya. Upaya itu tentu saja akan menjadikan kawasan ini sebagai Sentra produksi pertanian kedepannya.

Dengan memilih tanaman produksi pertanian untuk bercocok tanam, maka kawasan ini akan hilang stigma negatif sebagai wilayah ladang ganja. “Kalau komoditi pertanian masyarakat sejahtera dan nyaris tak ada resiko, dibandingkan dengan ganja yang bisa buat warga berurusan dengan hukum,” tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH menyampaikan, Jumat curhat merupakan kegiatan rutin mingguan yang selalu dilaksanakan. 

“Tentunya kegiatan ini dilaksanakan untuk bersilahturrahmi serta bertatap muka langsung dengan masyarakat Aceh Besar,” pintanya 

Kemudian, harus diketahui bersama, tujuan dari kegiatan Jumat curhat bersama dilaksanakan karena Kapolri ingin melihat para jajarannya dibawah bisa hadir ditengah masyarakat. Untuk menjalin komunikasi, khususnya dibidang keamanan dan ketertiban. 

“Sehingga tidak terjadi hambatan dan apabila ada komunikasi yang tidak tersambung, maka pada hari ini masyarakat bisa sampaikan secara langsung, terkait keamanan dan ketertiban,” ujarnya 

Sementara itu, Imum Mukim Lamteuba Bahul Yunus mengatakan, kegiatan ini salah satu penantian para masyarakat Kemukiman Lamteuba, untuk bertemu langsung dengan Kepala Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. 

“Karena, sangat susah untuk bertemu dengan kepala Daerah. Tapi, Alhamdulillah pada acara Jumat curhat bersama, Pj Bupati hadir bersamaan dengan Kapolres Aceh Besar untuk bertemu langsung dengan masyarakat, untuk menyerap aspirasi dan mendengar langsung keluhan dari masyarakat kami,” ungkapnya 

Ia meminta, kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan Jumat curhat untuk menyampaikan semua aspirasi dan keluhan yang dirasakan selama ini.

“Jangan takut, tanya saja apa yang ada dihati ibu bapak, karena Ini kesempatan bagi masyarakat kemukiman Lamteuba untuk bertanya langsung dengan kepala daerah, baik itu menyangkut bidang anak, pertanian maupun terkait hukum,” paparnya

Shares: