News

Pj Bupati Aceh Besar serahkan bantuan massa panik untuk Dayah Babul Maghfirah

Pj Bupati Aceh Besar serahkan bantuan massa panik untuk Dayah Babul Maghfirah
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, saat serahkan bantuan massa panik atas musibah kebakaran Dayah Babul Maghfirah Cot Keueng. Bantuan tersebut diterima oleh pimpinan dayah, Ustadz Masrul Aidi, Sabtu (27/1/2024). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Sabtu (27/1/2024), serahkan bantuan massa panik untuk Dayah Babul Magfirah Cot Keueng. Santunan berupa sandang, pangan dan kelengkapan sekolah tersebut, diterima langsung oleh pimpinan pesantren tersebut, Ustadz Masrul Aidi.

Kepada pimpinan dayah, santri dan dewan guru, Muhammad Iswanto sampaikan ungkapan duka cita atas musibah kebakaran di pesantren itu. Dia berharap, ujian tersebut membuat semua pihak, Allah lebihkan semangat ketabahan dan kesabaran atas bencana yang terjadi.

Dayah Babul Magfirah Cot Keueng, Aceh Besar, terbakar pada Kamis (26/1/2024). Akibat bencana itu, sejumlah ruang guru, penginapan santri, serta kantin di pesantren itu ikut terbakar.

Dikesempatan itu juga, selain serahkan bantuan massa panik, Pj Bupati Aceh Besar juga serahkan uang tunai senilai Rp15 juta yang berasal dari Baitul Mal.

Pj Bupati melanjutkan, Dayah Babul Maghfirah sebagai salah satu lembaga pendidikan agama islam, saat ini miliki 729 santri. Harapan kita, para siswa yang saat ini belajar di pesantren tersebut, tetap semangat dan tidak berputus asa. “Musibah adalah ujian, kita semua harus kuat menghadapinya. Tetap sabar dan teruslah belajar,” tukasnya.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Babul Maghfirah, Ust. Masrul Aidi Lc mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan dan kepedulian Pemerintah Aceh Besar, yang telah menyalurkan bantun kepada Dayah Babul Maghfirah.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, semoga menjadi berkah dan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” pintanya. 

Ustadz Masrul mengungkapkan, kebakaran tersebut menghanguskan satu bangunan yang dijadikan asrama putri dan rumah pribadi pimpinan Dayah. 

“Jadi, yang terbakar itu asrama putri dan rumah saya pribadi pimpinan dayah, kebetulan rumah saya ada disamping asrama tersebut, maka ikut terbakar,” ungkap Masrul Aidi. 

Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh Abu Madinah juga ulama kharismatik Aceh yang juga orang tua dari Ustadz Masrul Aidi.

Shares: