News

Pj Bupati Muhammad Iswanto serahkan bantuan bagi warga korban bencana

Pj Bupati Muhammad Iswanto serahkan bantuan bagi warga korban bencana
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, saat serahkan bantuan bagi warga korban bencana kebakaran, Kamis (1/6/2023). Bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari Baitul Mal Aceh (BMA). FOTO : Prokim Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Kamis (1/6/2023), serahkan bantuan bagi warga di sejumlah kecamatan di kabupaten itu yang terdampak bencana, seperti angin kencang dan kebakaran.

Bantuan yang diserahkan Pj Bupati Aceh Besar itu bersumber dari Baitul Mal Aceh (BMA). Adapun sejumlah warga yang peroleh bantuan tersebut adalah, 13 KK di Kecamatan Kota Cot Glie, 7 KK di Montasik, dan 2 KK di Simpang Tiga, dan 14 KK di Seulimuem.

Bantuan yang diserahkan berbentuk uang tunai itu, merupakan permohonan yang diajukan Pemkab Aceh Besar terhadap Pj Gubernur Aceh, terkait dengan maraknya sejumlah bencana yang menimpa daerahnya tersebut dalam kurun beberapa pekan terakhir.

“Alhamdulillah, surat kami di respon cepat oleh Pj Gubernur Achmad Marzuki,” terangnya.

Selain itu, Pj Bupati juga mengharapkan agar masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik, guna memenuhi kebutuhan hidup. “Mohon untuk dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak digunakan untuk hal yang sia-sia,” pinta Iswanto.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, yang diwakili oleh Abdussalam SSos MSi, Kabag Pemberdayaan Baitul Mal Aceh mengatakan, piihaknya selama ini terus bersinergi dengan Baitul Mal Aceh Besar dalam melakukan pendataan warga yang bisa mendapatkan bantuan dari dana zakat Baitul Mal. 

“Baitul Mal Aceh bersinergi dengan Baitul Mal Aceh Besar, mulai dari pendataan warga yang tertimpa musibah, penyaluran bantuan hingga memastikan bantuan dimanfaatkan dengan baik oleh warga,” terangnya.

Shares: