News

Pj Bupati Pidie mutasi puluhan pejabat

Mutasi pejabat eselon III dan IV di Pidie, Jumat (12/5/2023). Foto: Humas Pemkab Pidie

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Wahyudi Adisiswanto melakukan mutasi terhadap puluhan pejabat eselon di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Mutasi yang menyasar 64 pejabat eselon, sembilan di antaranya eselon III dan 55 eselon IV itu berlangsung di Oproom kantor Bupati, Jumat (12/5/2023).

Perombakan kabinet kerja itu sendiri merupakan yang perdana dilakukan Wahyudi sejak dia menjabat sebagai Pj Bupati Pidie sekira 10 bulan lalu, atau tepatnya pada Senin 18 Juli 2022 lalu.

Di bulan ke 10 menahkodai daerah yang dikenal sebagai negeri pedir itu, akhirnya Wahyudi melakukan mutasi pejabat.

Dalam mutasi perdana itu, Maimun yang sebelum menduduki jabatan sebagai Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat daerah, dirotasi ke posisi Sekretaris Satpol PP dan WH setempat.

Sedangkan jabatan yang ditinggal Maimun diisi oleh T Epi Iswari yang sebelumnya menduduki posisi Kepala Bidang di Dinas Perkim Pidie.

Selanjutnya, Muhammad Nauval didefenitifkan sebagai Camat Simpang Tiga yang sebelumnya dipercayakan sebagai Plt setempat.

Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto mengatakan, mutasi tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam momen itu mantan Kabinda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mewanti-wanti agar Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat tidak pernah terlibat dalam politik praktis dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

“Jaga netralitas menjelang pemilu, ASN dilarang berpolitik praktis, dilarang berkampanye dan mendukung salah satu kandidat dalam proses pemilu,” katanya.

Shares: