NewsPolitik

Daftarkan 81 bacaleg, PAN targetkan 12 kursi di DPR Aceh

Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali usai mendaftarkan bacaleg di kantor KIP Aceh, Banda Aceh, Jumat (12/5/2023). Foto: Riska Z/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan 12 kursi di DPR Aceh pada Pemilu 2024 dengan mendaftarkan sebanyak 81 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor KIP Aceh, Jumat (12/5/2023).

Pendaftaran itu dilakukan dengan membawa puluhan rombongan lengkap dengan rapai dan serune kale. Berbeda dengan beberapa partai yang telah mendaftar sebelumnya, Partai PAN kali ini menghadirkan pasangan yang memakai pakaian adat Aceh lengkap dengan asesorisnya.

Ketua DPW PAN, Mawardi Ali menyampaikan, kedatangan mereka yakni untuk mendaftarkan 81 bacaleg yang menurutnya merupakan kader terbaik di seluruh Aceh untuk mengikuti pesta demokrasi mendatang.

Pasalnya, penyaringan kader-kader di Partai PAN itu menggunakan sistem pencalegan diri, sehingga proses penyaringan itu telah dilakukan dalam kurun waktu setahun.

“Ini kader-kader yang terbaik, karena untuk target 12 kursi di DPRA kami berharap di setiap dapil mendapatkan 1 kursi, namun tetap ada dua dapil yang harus mendapatkan dua kursi,” kata Mawardi.

Dikatakannya, dalam pencalonan itu, juga terdapat enam incumbent, lima diantaranya mencalonkan kembali ke legislatif kali ini.

“Sementara satu orang lagi persiapan untuk maju ke bupati atau kepala daerah di Aceh Tamiang,” ucapnya.

Mawardi berharap, partai PAN dapat diterima di seluruh lapisan masyarakat, bahkan dapat bergandengan tangan dengan kaum millenial.

“Dengan komposisi yang kita miliki dari Partai dan dari tokoh-tokoh, baik tokoh agama dan Muhammadiyah dan juga didominasi dengan anak-anak muda atau millenial, berharap partai ini dapat diterima diseluruh lapisan masyarakat dan bisa memenangkan pemilu 2024,” kata Mawardi.

Shares: