News

Pj Gubernur Aceh : Untuk wujudkan kemaslahatan butuh dukungan umat

Pj Gubernur Aceh : Untuk wujudkan kemaslahatan butuh dukungan umat
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Senin (18/3/2024) berkesempatan menyampaikan tausiah ramadhan di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Dihadapan ribuan jemaah sholat isya dan tarawih yang berhadir di mesjid tersebut, dia meminta dukungan masyarakat dalam kerja-kerja untuk kemaslahatan umat.

Bustami menyebutkan, untuk wujudkan kemaslahatan umat, seorang pemimpin tidak dapat bekerja sendiri. Hal tersebut hanya dapat dilakukan dengan doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat. Karnanya, setiap warga harus berperan dan tidak berpangku tangan untuk secara bersama-sama mewujudkan hal tersebut.

Bustami menambahkan, sebagaimana diterangkan oleh Rasulullah SAW, bentuk, dukungan bisa berupa material, yaitu berupa harta, bisa berupa gagasan pemikiran dan intelektual, juga dapat berupa fisik, tenaga dan kekuatan, serta do’a sebagai bentuk spiritualitas.

“Semangat kebersamaan atau ruhul jama’ah adalah sikap saling membantu, memahami dan mengerjakan sesuatu dengan cara bersama antara satu dan yang lain tanpa memandang perbedaan. Hal ini hanya mungkin bisa dilaksanakan apabila ada tiga syarat penting yang dipenuhi, yaitu niat, komunikasi dan kolaborasi,” kata Gubernur.

Bustami menjelaskan, niat atau komitmen yang tulus dan penuh keikhlasan sangat penting untuk meneguhkan semangat kebersamaan. Oleh karena itu, sambung Bustami, ketika menerima amanah sebagai Penjabat Gubernur Aceh, maka dirinya mengawali dengan niat dan kesungguhan untuk memberikan pengabdian terbaik yang dilandasi dengan keikhlasan.

“Ikhtiar ini kami mulai dengan Bismillah, serta selalu mengharap pertolongan Allah. Karena kekuasaan adalah amanat yang harus ditunaikan dengan penuh kejujuran, adil dan juga keikhlasan,” imbuh Pj Gubernur.

Shares: