Pj Walkot Langsa fokus tangani gizi buruk

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid menyebutkan masalah stunting dan imunisasi menjadi prioritasnya dalam menjalankan tugas sebagai kepala pemerintahan di kota tersebut.

Hal tersebut disampaikan Said Mahdum kepada wartawan usai pelantikan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, pada Senin (29/8/2022).

“Itu menjadi masalah dan isu nasional, saya kira pemerintah kabupaten/kota harus menindaklanjuti persoalan tersebut, karena ini menyangkut kesehatan fisik dan rohani generasi ke depannya” katanya.

Adapun jumlah kasus stunting atau gizi buruk di Kota Langsa mencapai 176 kasus. Namun menurutnya kasus tidak terlalu berat, sehingga dapat memudahkan dalam mengatasinya.

“Dari lima kecamatan atau 66 desa di Kota Langsa kurang lebih berjumlah 176 kasus, namun kasusnya tidak terlalu berat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Said juga berbicara terkait anggaran. Menurutnya, persoalan gizi buruk di Langsa harus disokong dengan anggaran yang maksimal.

Anggaran maksimal tersebut, tambah Said, juga harus tepat sasaran, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kota itu.

“Saya berharap anak-anak yang terkena stunting dapat segera pulih apalagi anak-anak dalam kategori satu sampai 1000 hari kelahiran, karena masa itu masa usia emas, dan membutuhkan asupan gizi untuk perkembangan anak, ” tuturnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.