News

PKK Kota Sabang Bagikan Bingkisan untuk Lansia pada Hari Lanjut Usia Nasional

PKK Kota Sabang Bagikan Bingkisan untuk Lansia pada Hari Lanjut Usia Nasional

SABANG (popularitas.com) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Sabang bagikan bingkisan kepada para lansia untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), Sabtu (30/5/2020).
.
Ketua TP PKK Kota Sabang, Mita Andriani mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperingati HLUN yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2020 sekaligus memberikan penghargaan serta bingkisan kepada para Lansia yang ada di Kota Sabang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan wujud peduli Kami, dengan memberikan bingkisan kepada para Lansia di Kota Sabang, terutama lansia yang kurang mampu,” kata Mita Andriani.

Pada dasarnya HLUN sendiri adalah salah satu hari penting di Indonesia yang diperingati setiap 29 Mei sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia.

Menurutnya, para orang tua (lansia) selalu berperan penting dalam masyarakat, baik sebagai pemimpin atau penjaga tradisi. Namun, mereka juga sangat rentan dengan kondisi fisiknya, menjadi cacat atau menghadapi diskriminasi, hingga banyak yang jatuh miskin.

Bingkisan ini diberikan langsung oleh Ketua TP. PKK Kota Sabang, Mita Andriani yang didampingi oleh Erwani Mutia dan Cut Asriani selaku Wakil Ketua I dan Wakil Ketua III TP. PKK Kota Sabang.

“Bingkisan ini diharapkan dapat mengurangi sedikit beban para lansia di Kota Sabang,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini para lansia juga dihadapkan dengan merebaknya wabah Covid-19, kondisi lansia yang rentan terhadap penyakit terutama dalam penyebaran wabah ini cukup meresahkan. Oleh sebab itu, para lansia diharapkan selalu menjaga kesehatan dengan baik.
.
“Semoga para orang tua kita ini selalu diberikan kesehatan dan tetap menerapkan pola hidup bersih agar terhindar dari virus Covid-19,” harapnya.[ril/acl]

Shares: